Selasa, 10 Mei 2011

Keuntungan Menabung di Bank

Memiliki kebiasaan menabung sudah jelas sangat berguna untuk masa depan kita. Semakin banyak duit yang ditabung maka semakin baik.
Membiasakan diri menabung dari kecil akan dapat membentuk sifat hemat, berpikir Jauh ke depan, tidak egois, dan sabar. Tetapi hindari hemat yang berlebihan atau kekhawatiran pada persepsi kebutuhan masa depan yang negatif agar kita tidak menjadi orang yang memiliki sifat pelit atau kikir.
Akan tetapi, banyak orang mengeluh mengenal mekanisme administrasi menabung di bank yang dianggap merugikan nasabah. Pasalnya, pihak bank dinilai memberikanbunga yang terlalu kecil untuk tabungan dan memotong biaya adminitrasi tahunan yang besar. Akibatnya, kerap kali terjadi, pada tabungan yang nilainya di bawah Rp 5 Juta, saldo tabungan Justru berkurang.
Meskipun demikian, menyimpan uang di bank tetaplah memiliki sejumlah keuntungan dibandingkan melakukannya secara konvensional. Salah satu di antaranya adalah keamanan, dan kemudahan dalam meminda-hakan uang dari satu tempat ke tempat lain.

0 komentar:

Posting Komentar